Spesifikasi Vivo y20s, Smartphone 2 Jutaan dari Vivo


 Saat ini vivo merupakan salah satu brand smartphone yang cukup populer di berbagai negara termasuk juga di Indonesia. Kepopuleran vivo ini salah satunya terlihat dari tingginya tingkat penjualan smartphone ini. Berdasarkan data yang ada pada kuartal pertama tahun 2021 saja mereka berada di peringkat ketiga smarphone dengan penjualan terbanyak di Indonesia dengan market share sebesar 19 persen. Bahkan di kuartal terakhir tahun sebelumnya mereka sempat menjadi yang teratas.

Keberhasilan vivo ini tentu tak terlepas dari produk produknya yang memang cocok dengan keinginan dan kebutuhan pasar pemakai smartphone saat ini. Dan mereka juga terus memproduksi smartphone smartphone terbarunya agar tetap bisa eksis di tengah ketatnya kompetisi penjualan smartphone saat ini.

Salah satu contoh produk cukup populer dari vivo ini adalah smartphone vivo y20s. Smartphone yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu ini merupakan salah satu smartphone dengan harga murah yang cukup populer di kelasnya. Adapun harga dari hp vivo y20s sendiri berkisar di antara 2 hingga 3 jutaan.

Meski memiliki harga yang terbilang tidak terlalu mahal akan tetapi spek dari vivo ini rasanya sudah cukup mumpuni untuk penggunaan sehari hari sebagian orang. Apalagi vivo y20s ini sepertinya cukup menonjolkan keunggulan di sisi kapasitas baterai dan juga ram yang cukup besar. Adapun spesifikasi dari smartphone vivo y20s itu sendiri adalah sebagai berikut:

Body

Vivo y20s menggunakan body yang terbuat dari kaca pada bagian belakang dan depan smartphone, sementara untuk framenya sendiri terbuat dari bahan plastik. Untuk dimensinya sendiri vivo y20s memiliki ukuran 164.41×76.32×8.41mm dengan bobot seberat 192,3 gram.

Display

Layar yang digunakan pada vivo y20s adalah layar IPS LCD dengan ukuran 6,51 inch. Untuk resolusi dari layarnya sendiri adalah 720 x 1600 pixel dengan rasio layar 20:9

Platform

Vivo y20s menggunakan os android 10 dengan menggunakan user interface (antar muka) funtouch os versi 10.5 ataupun funtouch 11.

Untuk urusan dapur pacunya vivo y20s menggunakan chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 CPU octa core. Sedangkan untuk grafisnya menggunakan GPU adreno 610.

Memory

Ada beberapa varian dari vivo y20s ini jika dilihat dari besarnya kapasitas internal storage dan RAM. Varian varian tersebut antara lain adalah 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM. Bisa dibilang internal storage dari smartphone ini termasuk cukup besar akan tetapi jika dirasa masih kurang kita bisa memasang external storage berupa microSDXC.

Kamera

Nampaknya kali ini vivo tidak menjadikan kamera sebagai senjata andalan di vivo y20s ini. Untuk kamera belakangnya mereka menempatkan 3 buah kamera dengan spek yang tergolong biasa saja yakni Triple 13 MP, f/2.2, (wide), PDAF 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth). Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie vivo y20s menggunakan sebuah kamera dengan resolusi 8 megapixel.

Konektivitas

Untuk sarana koneksi vivo y20s terbilang cukup lengkap. Beberapa metode koneksi yang bisa dipakai di vivo y20s ini antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooth 5.0, GPS, micro usb, usb on the go.

Baterai

Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa salah satu kelebihan dari vivo y20s ini adalah pada kapasitas baterainya yang cukup besar. Untuk baterainya sendir vivo y20s menggunakan baterai jenis li-po dengan kapasitas 5.000 mAh dan mendukung fungsi fast charging.



0 Komentar

Iconpro | by Template blogger