Forum dan komunitas pertanian Indonesia - agroteknologi.web.id

 Komunitas pertanian Indonesia

Forum dan komunitas pertanian Indonesia - agroteknologi.web.id

Sebagai sebuah negara yang letaknya berada di pertemuan dua buah lempeng pegunungan  tentunya menjadikan Indonesia memiliki banyak gunung baik yang masih aktif ataupun sudah tidak aktif ber erupsi. Keberadaan gunung gunung ini selain membawa sejumlah bencana juga membawa hal baik yakni menjadikan tanah tanah yang berada disekitarnya yang terkena muntahan erupsi menjadi lebih subur. Dengan suburnya tanah yang dimiliki maka tidaklah salah jika kemudian banyak yang menyebut Indonesia sebagai negara agraris.

Sebagai negara agraris sejak dahulu sebagian besar profesi yang dimiliki oleh pendahulu pendahulu kita tentunya adalah petani. Namun kini profesi sebagai petani ini tampaknya sudah tidak dianggap profesi yang penting lagi bagi sebagian pemuda. Hal ini bisa kita buktikan dengan menanyakan cita cita kepada anak anak sekolah baik yang masih duduk di bangku SD, SMP maupun yang sudah setingkat SMA, Kebanyakan dari mereka tentu akan memilih profesi lain seperti PNS, Tentara dan lain lain, sangat sedikit yang saat ditanya apa cita cita mu dan menjawab akan menjadi petani.

Hal ini kemungkinan karena dalam anggapan sebagian besar diantara kita bahwa petani itu adalah profesi yang tidak keren, kuno dan sebagainya. Apalagi sekarang ini kita juga sering mendengar banyaknya petani yang hidupnya kurang sejahtera ataupun sering mengalami gagal panen. Padahal jika kita mau melihat sisi lain dari dunia pertanian akan kita dapati berbagai hal yang menakjubkan dalam bidang pertanian ini. Apalagi di era teknologi informasi seperti sekarang ini, kita bisa mencari informasi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan pertanian, mulai dari teknologi teknologi baru dalam pertanian hingga tips tips lainnya.

Salah satu tempat di internet yang bisa kita jadikan sarana menambah ilmu dalam hal pertanian adalah sebuah web yang bernama agroteknologi.web.id. Sebagai sebuah website yang mengkhususkan diri membahas bidang pertanian tentunya menjadikan agroteknologi.web.id menjadi rujukan bagi para pencari ilmu di bidang pertanian. Disampin itu karena agroteknologi.web.id merupakan sebuah forum maka kita pun bisa sharing atau bertukar pendapat, bertukar ilmu maupun pengalaman dalam hal pertanian dengan komunitas komunitas pertanian yang ada di Indonesia.

Dengan saling bertukar pikiran antar anggota forum maka kita bisa lebih mudah dalam mengatasi permasalahn yang kita hadapi dalam bidang pertanian tersebut. Kita juga bisa terus berinovasi untuk meningkatkan keberhasilan pertanian dan meningkatkan taraf hidup dari petani petani yang ada di negeri kita Indonesia. Dan meskipun hanya sebuah langkah kecil diharapkan ke depannya "menjadi petani " akan menjadi salah satu cita cita favorit anak anak. Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger