Spesifikasi Laptop HP Pavilon Gaming 15


HP merupakan salah satu brand laptop dengan tingkat penjualan tertinggi di dunia saat ini. Keberhasilan mereka ini tentunya bukanlah sukses yang didapat dalam waktu semalam saja, ada serangkain proses panjang yang telah mereka lalui untuk menjadi salah satu merk laptop yang cukup diperhitungkan dewasa ini. Sejak bertahun tahun yang lalu mereka terus membuat berbagai laptop untuk berbagai keperluan baik itu laptop bisnis, gaming, mobile workstation ataupun laptop laptop casual untuk keperluan pekerjaan ringan. 


Dari berbagai series laptop HP yang ada saat ini salah satu yang cukup populer adalah series HP pavilion. Laptop dari series pavilion sendiri sebenarnya sudah ada sejak cukup lama dan terus keluar produk produk terbarunya. Dan salah satu produk terbaru dari series HP pavilion ini adalah HP pavilion gaming 15 dengan berbagai variannya. 


Untuk spesifikasi dari HP pavilion gaming 15 sendiri sebenarnya cukup beragam tergantung dari variannya. Dan berikut ini adalah spesifikasi singkat dari salah satu varian hp pavilion gaming yakni varian Laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX-RTX.


Processor

 Untuk processor yang digunakan di laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX-RTX ini menggunakan processor dari intel yakni intel core i5 -10300H (2.50 GHz, up to 4.50 GHz with Turbo Boost, 4 Cores, 8 Thread). Dari sini bisa kita tahu jika laptop ini menggunakan processor intel core i5 generasi ke 10. Dengan processor ini mereka mengklaim performa laptop ini bisa setara dengan performa desktop. FPS saat memainkan game dari laptop ini juga termasuk cukup tinggi. 


Storage

Untuk keperluan menyimpan data dan aplikasi yang dibutuhkan oleh penggunanya HP menempatkan storage dengan ukuran yang cukup besar dan dengan kecepatan tinggi. Untuk itu mereka membenamkan storage berupa 512GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD.


RAM

Untuk RAM yang dipakai di laptop ini adalah RAM berkapasitas 8 GB DDR4.


Grafis

Sebagai sebuah laptop yang mengusung nama gaming tentunya masalah grafis adalah salah satu hal yang penting yang diperhatikan. Dan untuk laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX-RTX ini menggunakan NVIDIA® GeForce® RTX2060 Max-Q with 6GB, VRAM untuk keperluan grafisnya.


Display

Untuk masalah display hp menggunakan layar jenis IPS berukuran 15,6 inch FHD anti-glare, micro-edge, WLED-backlit, 250 nits, 45% NTSC. Layar ini memiliki resolusi sebesar  1920 x 1080 pixel. 


Konektivitas

Untuk keperluan konektivitas laptop ini cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah adanya Intel® Wi-Fi 6 AX 201 (2×2) and Bluetooth® 5 Combo (Supporting Gigabit file transfer speeds), Integrated 10/100/1000 GbE LAN.


Keyboard

Full-size, acid green backlit, shadow black keyboard with numeric keypad, HP Imagepad with multi-touch gesture support; Precision Touchpad Support


Kamera

Kamera depan yang ada pada laptop ini adalah kamera Wide Vision HD yang terintegrasi dengan dual array digital microphone.


Audio

Laptop HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX-RTX menggunakan dual speaker dan sudah menggunakan HP audio boost 1.0.


Port

Untuk port yang biasa digunakan untuk menyambungkan laptop dengan perangkat lain HP pavilion gaming 15 ini ada cukup banyak antara lain adalah 1 multi format SD card reader, 1 USB type C gen 3.1, 1 USB type A gen 3.1, 2 USB tyoe A 3.1 (data transfer only), 1 HDMI, 1 RJ 45, 1 AC smart pin.

 


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger