Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Air Purifier


 Udara yang bersih merupakan salah satu hal yang keberadaannya sangat penting untuk manusia. Udara bersih ini memiliki berbagai manfaat untuk manusia mulai dari menyehatkan saluran pernafasan, menurunkan resiko terkena penyakit kronis, meningkatkan stamina dan fokus hingga menjadikan mood kita tetap bagus.

Akan tetapi sayangnya tak semua tempat sekarang ini memiliki udara yang benar benar bersih. Adakalanya di sekitar tempat tinggal kita udara yang ada suda tercemari dengan berbagai polutan, bakteri maupun yang lainnya. Hal ini tentu bukanlah hal yang bagus untuk kesehatan kita.


Untuk kita yang berada di dalam ruangan dan menghendaki untuk mendapatkan udara bersih maka salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan air purifier. Fungsi dari air purifier sendiri adalah untuk menyaring atau memfilter udara yang ada di dalam ruangan sehingga bisa mendapatkan udara yang bersih. Beberapa hal yang disaring dalam air purifier itu sendiri antara lain adalah virus, bakteri dan berbagai jenis kotoran di udara lainnya. Air purifier terkadang juga mempunyai fungsi lain yakni untuk menghilangkan aroma atau bau yang tak sedap di dalam ruangan.


Untuk pemilihan air purifier sendiri tentunya perlu untuk disesuaikan dengan luas ruangan kita. Akan menjadi tidak efektif jika ruangan kita terlalu besar akan tetapi  air purifiernya berkapasitas kecil demikian juga sebaliknya jika kamar kita ukurannya cukup kecil dan menggunakan air purifier berkapasitas besar tentunya menjadi tidak efisien dan cenderung pemborosan.


Selain soal kapasitas dari air purifier hal lain yang juga perlu untuk menjadi perhatian ketika memilih dan membeli sebua air purifier adalah soal spesifikasi atau fitur fitur yang dimiliki oleh air purifier itu sendiri. Di pasaran sendiri saat ini ada berbagai jenis air purifier yang bisa kita dapatkan misalnya saja electric air purifier, fan air purifier serta ion generator air purifier. Berbeda jenis air purifier tentu berbeda juga dalam hal spek, fitur termasuk juga harganya. 


Berikut ini adalah beberapa contoh air purifier yang bisa anda pilih untuk dibeli:


Notale NTL - AP1 Air Purifier H13

Air purifier notale NTL - AP1 merupakan sebuah air purifier yang sudah dilengkapi dengan sinar uv sehingga bisa membunuh virus ataupun bakteri yang terhisap ke air purifier. Untuk coverage atau daya jangkau dari air purifier yang satu ini bisa menjangkau untuk ruangan dengan ukuran hingga 50 meter persegi. Air purifier notale AP1 ini dilengkapi dengan wifi sehingga pengguna bisa dengan mudah mengendalikan dan mengatur air purifier ini dengan mudah menggunakan perangkat yang sesuai. Untuk daya listriknya sendiri yakni 48 watt dengan harga di kisaran 1,7 jutaan.


Philips AC1215 Air Purifier


Untuk anda yang sedang mencari air purifier dengan harga 2 jutaan yang mampu mengcover ruangan dengan luas hingga 63 meter persegi maka philips AC1215 air purifier bisa anda jadikan pertimbangan. Air purifier ini memiliki spesifikasi antara lain Vitashield IPS dengan desain aerodinamis dan Filter NanoProtect Pro memiliki laju pemberian udara bersih yang ditingkatkan hingga 270 m3/jam. Sistem ini dapat menghilangkan partikel ultra-kecil hingga 0,02um secara efektif.

  • Touch Fan speed indicators 1,2,3,

  • Turbo Color(s) White Filters out PM2.5 99 % 

  • Filters out viruses 99.9 % 

  • CADR (cigarette smoke) 270 m³/h

  •  Filters out bacteria 99.9 % 

  • Cord length 1.8 m

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger