Pilihan Laptop Murah Untuk Kegiatan Belajar Di Rumah


Pandemi yang sampai sekarang belum usai bahkan di beberapa tempat bertambah parah menjadikan kegiatan pembelajaran tatap muka kembali ditiadakan. Itu artinya kegiatan belajar dari rumah masih akan berlangsung sampai waktu tertentu. Dan dalam kegiatan belajar dari rumah ini tentunya membutuhkan sarana sarana yang cukup memadai. Misalnya saja Pc, laptop, tablet atau smartphone. Sarana sarana ini bisa digunakan baik itu untuk pembelajaran menggunakan zoom, google classroom, ataupun yang sejenisnya.

Diantara berbagai perlengkapan tersebut, laptop merupakan salah satu yang cukup banyak dipakai. Hal ini karena umumnya laptop yang ada sekarang sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk melakukan kegiatan kegiatan yang terkait dengan belajar dari rumah baik itu dari segi layar yang luas, processor yang tangguh maupun lainnya.

Dan harga laptop yang ada saat ini juga sudah sangat beragam sehingga kita bisa membeli laptop yang sesuai dengan kemampuan budget kita. Bahkan saat ini sudah cukup banyak laptop murah dengan harga di bawah 5 jutaan yang cukup layak digunakan untuk kegiatan belajar online dari rumah.

Berikut ini adalah beberapa diantara laptop laptop murah yang bisa dipilih untuk kegiatan school from home kita:


Zyrex Sky 232  Mini 64

Salah satu produk laptop dengan harga murah yang cukup populer di beberapa kalangan belakangan ini adalah series zyrex sky 232 dari zyrex. Dan produk terbarunya yakni sky 232 mini ini memiliki spek yang cukup mumpuni untuk melakukan beberapa kegiatan belajar dari rumah. Untuk speknya sendiri zyrex menggunakan processor intel apollo lake N3350. Untuk ruang penyimpanan tersedia eMMC berkapasitas 64 GB. RAM 4GB DDR4. Layar full HD 11,6 inch. Sedangkan untuk harga dari laptop zyrex sky 232 mini 64 ini ada di kisaran 3 jutaan.


HP 14s-dq2518TU

HP merupakan salah satu brand laptop yang juga sangat populer di dunia termasuk juga di Indonesia. Dan laptop merk hp ini memiliki variasi yang sangat banyak sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk kita yang menginginkan menggunakan laptop HP untuk kegiatan sekolah online maka salah satu series yang bisa kita jadikan pilihan adalah Laptop HP 14s-dq2518TU. Laptop yang dibanderol di rentang harga 5 jutaan ini menggunakan processor Intel® Celeron 6305. Laptop ini juga sudah menggunakan media penyimpanan berupa SSD dengan kapasitas sebesar 512 GB sehingga menjadikan performa dari laptop ini cukup cepat. Untuk RAM yang dipakai pada laptop ini adalah RAM 4 GB jenis DDR4-2666 SDRAM (1 x 4 GB). Laptop dengan ukuran layar 14 inch ini menggunakan operating system Windows 10 Home Single Language 64.


Lenovo Thinkpad T440P

Jika dana anda cukup terbatas namun menginginkan laptop dengan performa yang lumayan maka membeli laptop bekas bisa jadi pilihan yang cukup baik untuk anda lakukan. Dan berbicara tentang laptop bekas maka series thinkpad dari lenovo bisa jadi salah satu yang cukup direkomendasikan. Seperti yang kita ketahui selama ini thinkpad memang cukup terkenal dengan build quality serta durability yang cukup bagus. Salah satu contohnya adalah lenovo thinkpad T440P. T440P ini tersedia dalam berbagai varian processor baik itu intel core i3, i5 maupun 17 generasi ke 4. Laptop ini termasuk salah satu laptop yang cukup mudah untuk diupgrade baik dari sisi penyimpanan maupun RAM. Untuk ruang penyimpanannya bisa dipilih apakah akan menggunakan Hardisk 500GB ataukah akan menggunakan SSD yang relatif lebih cepat. Untuk RAM pada laptop ini kita bisa mengupgradenya sesuai dengan kebutuhan dengan maksimal hingga 16 GB. Akan tetapi karena laptop ini tersedia di pasaran dalam kondisi bekas kita perlu lebih hati hati dalam memilihnya.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger