Ikuti Keseruan EURO lewat Mola Tv



 Tahun ini turnamen sepak bola yang mempertemukan negara negara eropa yakni EURO kembali digelar. Sebanyak 24 negara akan  berebut juara turnamen yang digelar empat tahun sekali ini.Bisa dibilang EURO merupakan turnamen antar negara terbesar kedua setelah piala dunia. Hal ini bisa dilihat dari kemeriahan yang terjadi pada pagelaran ini. Kemeriahan ini tak hanya terjadi di negara negara eropa peserta euro saja akan tetapi juga di negara negara lain termasuk di Indonesia. Banyak sekali penggemar bola yang menjadikan euro sebagai salah satu tontonan yang ditunggu tunggu. Dan di Indonesia sendiri euro bisa dinikmati lewat layanan free terestrial maupun berbayar. Untuk yang free bisa disaksikan lewat RCTI sedangkan untuk yang tidak dijangkau siaran tersebut bisa menggunakan aplikasi MOLA TV.


Kemeriahan euro ini juga bisa dilihat dari kejutan yang terjadi pada pertandingan pertandingan yang sudah berlangsung. Sampai tulisan ini ditulis turnamen empat tahunan tersebut sudah hampir menyelesaikan babak 16 besar atau perdelapan final. Sama seperti tahun tahun sebelumnya EURO tahun ini juga menyajikan cukup banyak kejutan. Banyak negara yang di awal turnamen diunggulkan ternyata harus terhenti di babak 16 besar ini.


Perancis yang merupakan juara piala dunia 2018 dan memiliki banyak pemain bintang seperti kante, benzema, pogba, mbappe dan lain lain ternyata gagal masuk perempat final setelah di babak 16 besar disingkirkan swiss. Sempat unggul 3-2 sampai menjelang waktu normal berakhir, Perancis akhirnya gagal mempertahankan keunggulan tersebut setelah swiss berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Pertandingan Pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit dan karena masih imbang juga adu penalti kemudian dilakukan. Dalam adu penalti ini swiss berhasil menang setelah kelima penendang mereka berhasil sementara dari pihak perancis dari 5 penendang hanya 4 yang berhasil setelah tendangan kylian mbappe berhasil diblok kiper swis yan sommer.


Kejutan juga terjadi di pertandingan antara belanda melawan ceko. Belanda yang sebenarnya cukup diunggulkan untuk menjadi juara di turnamen ini harus pulang lebih awal setelah dikalahkan ceko dengan skor 0-2. Kartu merah yang diterima pemain Belanda mathijs de light setelah dianggap handsball ditengarai menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan mereka.


Sementara tim unggulan lain yakni Italia juga tidak mudah dalam melewati perdelapan final. mereka harus melalui babak perpanjangan waktu setelah bermain 0-0 di waktu 90 menit. Dan di babak perpanjangan waktu ini mereka berhasil mengalahkan Austria dengan skor 2-1.


Menyelesaikan pertandingan dengan perpanjangan waktu juga harus dilakukan oleh timnas spanyol. Dalam pertandingan yang diwarnai blunder dari kiper spanyol unai simon ini, spanyol berhasil menang dengans kor 5-3 setelah sebelumnya di waktu normal bermain imbang 3-3. 


Sedangkan tim lain yang sudah lolos ke perempat final adalah denmark serta belgia. Denmark yang bermain kurang bagus di babak penyisihan grup berhasil membantai wales dengan skor telak 4-0. Meskipun di 16 besar ini mereka tidak diperkuat striker utama mereka yussuf poulsen akan tetapi lini serang mereka masih terlalu tangguh bagi wales.


Sementara belgia dengan generasi emasnya seperti edan dan thorgan hazard, lukaku dan de bruyne berhasil mengalahkan juara bertahan portugal dengan skor 1-0. Gol tunggal thorgan hazard di babak pertama berhasil membawa mereka ke babak perempat final untuk bertemu tim azzuri italia.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger