Inilah Spesifikasi Oppo A54 yang Perlu Anda Ketahui

Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang dalam beberapa tahun belakangan ini cukup laris di pasaran ponsel dunia termasuk juga di Indonesia. Bahkan menurut data yang dihimpun dari statcounter oppo menjadi ponsel dengan tingkat penjualan tertinggi kedua di Indonesia pada bulan mei 2021 dengan market share mencapai 21,43%. Ini artinya tingkat penjualan mereka hanya sedikit dibawah brand yang sudah lebih dahulu ada yakni Samsung yang menjadi pemuncak dengan 22,32%nya.

Keberhasilan oppo ini bisa jadi karena berbagai faktor. Salah satu faktor ini misalnya adalah kejelian mereka dalam membuat smartphone sesuai dengan keinginan pasar. Sebagai contoh karena umumnya orang orang Indonesia senang foto foto baik itu selfie maupun yang lainnya, maka oppo memproduksi ponsel ponsel dengan kamera yang aduhai kualitasnya. Tak hanya itu harga smartphone yang mereka jual pun cukup kompetitif jika dibandingkan brand brand smartphone lainnya. Di sisi lain oppo juga termasuk brand smartphone yang cukup sering merilis produk produk barunya. Dan salah satu contoh produk terbaru dari oppo ini adalah oppo A54 yang dirilis pada bulan maret 2021 yang lalu.


Dan sejak perilisan hingga saat ini salah satu varian dari oppo a54 yakni oppo a54 dengan RAM 6 GB masih jadi salah satu produk terlaris dari oppo. Hal ini cukup wajar mengingat speknya yang cukup sesuai dengan kebutuhan banyak orang. Adapun untuk spesifikasi dari Oppo A54 sendiri adalah sebagai berikut :


Body

Ukuran dari oppo a54 adalah 163.6 x 75.7 x 8.4 mm dengan bobot seberat 192 gram. Masih cukup ringan untuk ukuran segitu.


Display

Untuk urusan display oppo menggunakan layar punch hole HD + dengan ukuran yang cukup besar yakni 6,51 inch. Layar tipe IPS LCD ini memiliki rasio terhadap bodi mencapai 82,6% dengan resolusi 720 x 1600 pixel.


Platform

Layaknya smartphone smartphone keluaran terbaru lainnya, Oppo A54 juga menggunakan os android versi yang cukup baru yakni android 10 dengan antar muka / user interface menggunakan color Os 7.2. Untuk dapur pacunya sendiri Oppo A54 menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm) dengan CPU Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)  sedangkan untuk keperluan grafis oppo A54 menggunakan GPU PowerVR GE8320.

Untuk urusan penyimpanan internal serta RAM, Oppo A54 mempunyai tiga buah varian. Ketiga varian tersebut adalah 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM.


Kamera

Membicarakan smartphone oppo tentu tidaklah lengkap tanpa membicarakan kameranya. Hal ini karena selama ini smartphone merk oppo memang identik dengan smartphone berkamera mumpuni. Dan untuk oppo A54 sendiri menggunakan 3 buah kamera belakang yakni 13 MP, f/2.2, 25mm (wide), 1/3.06", 1.12µm, PDAF 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth). Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie begitu oppo menyebutnya menggunakan kamera dengan resolusi 16 megapixel yang dilengkapi dengan fitur AI beautification.


Baterai 

Kesemuai fitur yang ada pada smartphone tentunya tak bisa berjalan dengan optimal tanpa adanya baterai dengan kapasitas yang memadai. Dan oppo tentunya paham betul hal tersebut. Karena itu mereka menempatkan sebuah baterai dengan kapasitas yang cukup besar pada oppo A54 ini yakni sebuah baterai jenis Li-Po 5000 mAh, non-removable. Dan baterai ini sudah mendukung fast charging 18 W.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger