Tips Merawat Per Mobil Calya agar Tetap Prima


Setiap komponen dan spare part mobil Calya sangat penting keberadaannya untuk menunjang kenyamanan selama berkendara. Oleh sebab itu, jangan sampai meremehkan satu komponen dan tidak merawatnya sebaik mungkin. Salah satu komponen yang penting adalah per mobil. Bagian ini apabila rusak, akan memakan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Padahal, merawat per mobil Calya tidaklah sulit apabila dilakukan secara rutin. Untuk itu, sebagai pemilik mobil, sangat penting untuk Anda memahami cara perawatan per mobil yang tepat. Berikut ini adalah tips untuk merawat kondisi per mobil agar tetap prima dan dapat tahan lama. 

Tips Merawat Per Mobil Calya agar Tetap Prima
1. Jangan Membawa Penumpang Melebihi Kapasitas
Mobil Calya didesain agar dapat membawa penumpang sebanyak 7 orang. Oleh sebab itu, jangan memaksakan diri membawa penumpang terlalu banyak atau melebihi kapasitas. Ketika kita membawa penumpang melebihi kapasitas yang seharusnya, maka yang terkena masalah justru kita sendiri. Kapasitas beban yang melebihi standar dapat menyebabkan per pada bagian belakang mobil Calya terlihat amblas.
Selain masalah jumlah penumpang, bobot bagasi yang dibawa juga harus diperhatikan. Jangan sampai membawa barang dengan bobot melebihi aturan. Hal ini akan menyebabkan per mudah rusak. 
Apabila Anda memang sering membawa beban berat dan merasa bahwa per bawaan mobil Calya tidak mampu menampung beban seberat ini, Anda sebenarnya bisa mengganti per bawaan dengan per aftermarket. Sebaiknya, Anda mengganti per bawaan dengan per aftermarket yang memiliki ukuran serta tinggi yang sama. Spesifikasi yang sama akan membuat per lebih mudah dipasang di mobil.
Meski begitu, sebenarnya ada beberapa per dengan spesifikasi berbeda dari per mobil Calya tetap dapat dipasang. Anda juga bisa memilih per standar dari mobil lain namun memiliki tinggi serta ukuran yang sama. Mengganti per bawaan mobil Calya dengan per yang memiliki kemampuan lebih baik berfungsi agar mobil tetap mampu menopang beban berat.
2. Lakukan Servis Mobil Calya Secara Rutin
Setiap kendaraan, apapun mereknya termasuk mobil Calya perlu untuk dilakukan servis secara berkala. Untuk menjamin kondisi per tetap prima, maka sebaiknya bawa mobil langsung ke mekanik yang berpengalaman di bengkel resminya. Jika perlu, Anda bisa mengutarakan keluhan terkait per mobil dan sebagainya. Selanjutnya mekanik akan memeriksa kondisi per mobil Anda secara menyeluruh untuk mengetahui apakah per masih layak pakai atau harus diganti. 
3. Tidak Perlu Mengebut di Jalanan
Semakin sering suatu kendaraan digunakan untuk mengebut di jalanan, maka akan semakin besar pula kemungkinan mobil tersebut cepat rusak. Mobil rusak akibat dibawa ngebut bukan karena risiko kecelakaan, namun dikarenakan mesin dipaksa untuk bekerja di batas kemampuannya terus menerus. Anda harus paham bahwa mobil Calya bukanlah mobil balap yang memang didesain untuk melaju di kecepatan tinggi.
Selain tidak mengebut, gunakanlah mobil Calya dengan hati-hati terutama apabila melewati jalanan berlubang. Usahakan untuk menghindari jalanan tersebut. Jangan menghantam jalanan tersebut dengan mobil yang laju karena justru menyebabkan per mobil rusak akibat benturan keras. Jika memang tidak ada jalan lain, usahakan untuk melajukan mobil dalam kecepatan rendah agar benturan dapat dikurangi seminimal mungkin.
Kemudahan Transaksi Lewat Auto2000
Tertarik memiliki mobil Calya? Jangan salah dalam memilih tempat membeli mobil Toyota terbaik. Auto2000 merupakan retailer resmi Toyota di tanah air yang menawarkan bermacam kemudahan dan pelayanan ramah terhadap konsumennya. Anda akan memperoleh mobil impian sesuai kesepakatan dan tepat waktu.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger