Inspirasi Warna Cat Tembok Terbaik


Salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam membangun sebuah hunian atau rumah adalah warna cat tembok. Selain berfungsi untuk memperindah hunian, warna-warna yang menarik pada  tembok juga bisa membuat suasana menjadi lebih hidup. Untuk suasana yang lebih tenang, Anda bisa menggunakan warna-warna yang lembut, seperti warna-warna pastel dan warna lembut lainnya.

Contoh Warna Cat Tembok Terbaik Sesuai dengan Suasana yang Diinginkan

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna ataupun paduan warna yang dapat digunakan sebagai warna untuk tembok di ruangan rumah Anda:

1. Warna Hitam dan Putih
Jika kita menginginkan suasana ruangan yang terlihat lebih privat dan intim, maka warna hitam dan putih menjadi pilihan yang pas. Biasanya cat warna hitam dan putih digunakan pada ruang kerja ataupun kamar.

2. Coklat Tua dan Putih
Warna untuk cat tembok terbaik berikutnya adalah coklat tua dan putih. Pemilihan warna ini sangat tepat bagi Anda yang menginginkan suasana nyaman dan luas. Pemilihan warna coklat dan putih juga bisa memberikan kesan bersih dan teduh.

3. Merah Muda
Warna selanjutnya adalah merah muda. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki ruangan dengan nuansa feminim. Warna ini sangat cocok digunakan sebagai warna cat untuk tembok pada ruangan anak-anak seperti kamar tidur, ruang belajar, ataupun ruang bermain. Biasanya warna ini digunakan untuk anak-anak perempuan karena warna ini melambangkan keceriaan dan kesan perempuan.

4. Orange dan Coklat Muda
Warna ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan ruangan dengan suasana ceria dan gembira. Gunakan warna ini pada ruang tamu karena jika ada tamu datang, maka warna ini akan menggambarkan keceriaan pemilik rumah sehingga membuat tamu yang datang merasakan keceriaan juga. Namun jika warna ini terlihat mencolok, maka Anda bisa menambahkan furniture dengan warna netral sehingga kesan mencolok akan menjadi seimbang.

5. Biru
Warna cat tembok selanjutnya adalah warna biru. Warna ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan suasana yang tenang dan tentram. Suasana tenang dan tentram bisa meningkatkan konsentrasi kita. Oleh karena itu warna biru sangat cocok digunakan untuk ruang kerja, ruang belajar ataupun kamar anak.

6. Ungu
Warna ungu biasanya terkenal sebagai warna janda. Namun ternyata warna ungu melambangkan kemewahan dan menimbulkan kesan elegan. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesan elegan dan mewah pada ruangan Anda. Warna ini biasanya digunakan sebagai warna tembok kamar Anda, bahkan warna ini cocok juga digunakan sebagai warna cat untuk tembok dapur dikarenakan warna ini juga bisa menghilangkan kesan kotor pada ruangan.

7. Hijau
Warna hijau memiliki kesan segar dan menenangkan. Selain itu, warna hijau juga dapat merangsang otak kita untuk berpikir kreatif. Warna ini cocok diaplikasikan di banyak ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi, bahkan kamar tidur. Bagi Anda yang memiliki tingkat stress yang cukup tinggi, maka warna hijau sangat cocok digunakan sebagai warna cat tembok rumah Anda karena warna hijau dapat menyegarkan pikiran Anda.

8. Kuning
Warna selanjutnya adalah warna kuning. Warna kuning melambangkan kehangatan dan kebahagiaan. Walaupun warna ini terlihat mencolok, tetapi warna ini bisa merangsang otak kita untuk bahagia, optimis dan ceria.

Demikianlah beberapa rekomendasi warna terbaik dan sesuai untuk cat tembok di rumah Anda. Untuk beberapa rekomendasi warna lainnya, bisa Anda cek di web asianpaints.co.id

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger