Rute Wisata yang Disediakan EBikes Bali


Petualangan yang menarik menelusuri keindahan alam Bali dapat dilakukan dengan melakukan tur menggunakan sepeda elektronik eBikes Bali melalui eBikesBali.com. Rute wisata yang ditawarkan mewakili keindahan tiap medan Bali dari daerah dataran pantai, dataran pesisir, perbukitan dan pegunungan. Pengalaman tak terlupakan akan diperoleh peserta tur karena melewati rute yang penuh dengan keunikan masyarakat lokal dan keindahan alam Bali. Terdapat dua rute tur sepeda elektronik yang menarik yaitu tur menikmati keindahan sawah terasering di Ubud di Kabupaten Gianyar dan rute dari Ubud ke Candi Tirta Empul.

Rute eBikes Bali yang menjadi pilihan pertama adalah dari Ubud ke Sawah Terasering. Meskipun tur hanya dilakukan dalam waktu setengah hari dengan alokasi bersepeda selama 3 jam, tetapi pengalaman unik dan tak terlupakan ditawarkan dalam tur ini. Rutenya akan melewati gambaran kehidupan masyarakat lokal di desa kerasan, pasar umum tegalalang, dan toko seni. Perjalanan melewati desa-desa kerasan dan desa ubud akan terasa nyaman dan menyenangkan. Tak kalah menarik peserta tur juga akan melewati persawahan sesuai dengan musim saat itu. Apakah sedang musim persemaian bibit ataukah musim panen.

Rute eBikes Bali dari ubud ke sawah terasering akan melewati rute dari utara ubud dari jalan utama menuju jalan pedesaan. Setidaknya jarak yang akan ditempuh selama tur adalah sekitar 14 kilometer pulang pergi. Kecepatan sepeda untuk melakukan tur dapat dibuat santai maupun cepat sesuai dengan kemampuan peserta. Peserta grup tur juga dapat berhenti di lokasi-lokasi yang dirasa menarik tetapi tergantung kesepakatan, misalnya berhenti di restoran dan galeri seni. Di perhentian yang terakhir adalah di salah satu warisan UNESCO sawah terasering di tegalalang. Peserta tur dapat menikmati keindahan persawahan di kemiringan lereng yang tinggi sehingga harus di buat teras-teras.

Rute eBikes Bali yang kedua adalah rute dari ubud cycling route ke tirta empul. Peserta dapat melanjutkan perjalanan dari sawah terasering di tegalalang menuju tirta empul. Peserta tur hanya dikenakan tambahan biaya tur untuk melanjutkan perjalanan sampai tirta empul. Di lokasi inilah akan terdapat bukti sistem irigasi subak yang sudah dilakukan selama berabad-abad lamanya. Sistem irigasi khas Bali subak menjadi salah satu kebanggaan negeri. Setelah bersepeda hampir setengah hari, peserta dapat membersihkan diri di mata air tirta empul. Banyak peziarah yang datang berkunjung ke tempat ini untuk membersihkan diri dengan air suci di tirta empul.

Harga yang dibayarkan untuk tur termasuk dengan menikmati kuliner asli Bali. Masakan Indonesia terkenal dengan masakan yang kaya dengan citarasa dari bumbu-bumbu dan rempah-rempah yang melimpah begitu pula masakan Bali. Kuliner asli Bali dapat dinikmati disaat makan siang jika perjalanan tur dimulai dari jam 9 pagi. Jika perjalanan tur dimulai dari jam 3 sore, kuliner khas Bali dapat dinikmati di malam hari saat makan malam. Peserta tur akan menikmati makanan dengan pemandangan hamparan keindahan sawah terasering.

Pemandu lokal akan memberikan pengarahan dan pengetahuan yang bermanfaat sepanjang perjalanan. Pemandu fasih berbahasa Bali, Indonesia dan Inggris sehingga dapat berkomunikasi dengan masyarakat lokal, interlokal bahkan internasional. Tur eBikes Bali akan terasa menyenangkan jika ditemani oleh pemandu yang kaya pengalaman dan penuh pengetahuan sehingga perjalanan akan lebih berarti dan penuh pengetahuan.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger