Ron De Santis Disebut Gubernur Terbodoh Gara Gara Keputusan Kontroversialnya

 

Gubernur Terbodoh

Banyak diantara kita yang selama ini mengira bahwa di negara negara maju seperti Amerika Serikat semua pemimpin pemerintahannya baik pusat maupun daerah dipegang oleh orang orang kompeten, pintar dan kapabel di bidangnya. data dan fakta yang ada menunjukkan bahwa hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Ada beberapa pemegang kekuasaan di berbagai negara bagian di Amerika Serikat yang tidak kompeten dalam menjalankan pemerintahannya dengan baik Tak jarang masyarakat menjuluki mereka bodoh.

Kejadian covid 19 beberapa tahun lalu menjadi salah satu hal yang menunjukkan kebodohan beberapa gubernur yang ada di Amerika Serikat. Salah satunya adalah tindakan bodoh yang dilakukan oleh Gubernur Florida Ron Desantis. Tindakan yang menjadikannya pantas disebut sebagai salah satu Gubernur Terbodoh di Amerika Serikat dalam hal menghadapi krisis covid 19.

Negara bagian Florida dan Gubernurnya telah menjadi perhatian karena berbagai tindakan kontroversialnya dalam penanganan covid 19. Dalam menghadapi krisis kesehatan yang terus mengancam tersebut, kebijakan dan respons yang diambil oleh DeSantis telah menimbulkan berbagai pertanyaan dan reaksi di kalangan masyarakat florida. Artikel ini akan membahas tindakan dan keputusan apa saja  yang  telah dilakukan oleh Gubernur DeSantis yang dianggap oleh beberapa pihak sebagai tidak cerdas dan cenderung kontroversial sehingga Ron De Santis disebut sebagai Gubernur Terbodoh.

Lambannya Respons Awal

Pada awal merebaknya virus corona, prediksi Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) menunjukkan ada potensi kematian yang cukup tinggi akibat COVID-19 yakni mencapai 175 orang per hari pada awal 2020 di Florida. Meskipun angka ini menggambarkan begitu berbahayanya potensi bencana kesehatan akibat virus covid 19 ini, DeSantis menolak untuk mengeluarkan perintah tinggal di rumah secara luas di seluruh negara bagian. Alasannya yang menyatakan bahwa virus ini tidak akan berdampak pada setiap sudut negara bagian terdengar sebagai langkah yang naif dan tidak sesuai dengan realitas angka dan data.

Tindakan ini semakin dipertanyakan karena kurangnya pengujian di banyak daerah, yang membuat angka kasus terlihat lebih rendah daripada yang sebenarnya. Kurangnya langkah-langkah preventif pada tahap awal pandemi dapat dianggap sebagai kesalahan strategis yang mempengaruhi efektivitas penanganan pandemi di Florida.

Liburan Musim Semi dan Pembatasan yang Melemah

Tindakan DeSantis yang mengesampingkan kebijakan pembatasan selama berminggu-minggu menjadi sorotan ketika ribuan anak muda memadati pantai Florida selama liburan musim semi. Baru pada tanggal 1 April 2020, DeSantis mengeluarkan perintah tinggal di rumah yang terlambat, namun dianggap sebagai langkah positif.

Namun sayangnya, dalam waktu delapan jam setelah perintah itu dikeluarkan, DeSantis diam-diam menandatangani perintah kedua yang mengakibatkan melemahnya pembatasan yang sudah ada di tingkat lokal. Perintah ini secara substansial melemahkan upaya pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dengan menyatakan bahwa peraturan di seluruh negara bagian akan menggantikan tindakan atau perintah resmi yang bertentangan di tingkat lokal dalam menanggapi COVID-19.

Salah satu dampak yang mencolok adalah pengecualian terhadap kegiatan keagamaan di gereja, sinagog, dan rumah ibadah serta kegiatan rekreasi dari peraturan di seluruh negara bagian. Keputusan ini menyebabkan pedoman lokal menjadi dilemahkan atau bahkan digantikan sepenuhnya oleh peraturan di seluruh negara bagian, menimbulkan kebingungan dan ketidakpastian dalam penanganan pandemi.

Reaksi Komisaris Daerah Terhadap Keputusan Ron De Santis

Sejumlah komisaris daerah di Negara Bagian Florida bereaksi terhadap keputusan kontroversial yang dikeluarkan oleh Ron De Santis dengan kekhawatiran yang besar, terutama terkait kesiapan rumah sakit dalam menghadapi lonjakan kasus yang semakin meningkat pesat. Keputusan Ron DeSantis untuk mengurangi pembatasan secara substansial tanpa koordinasi yang memadai dengan pemerintah daerah di bawahnya menunjukkan kurangnya kepemimpinan yang efektif dalam menghadapi krisis yang terjadi di daerah yang dipimpinnya.

Dampak dan Kontroversi Keputusan Bodoh Gubernur Florida

Berbagai keputusan dan langkah-langkah yang diambil oleh Gubernur DeSantis telah menimbulkan reaksi yang beragam di masyarakat. Dan umumnya reaksi yang terjadi adalah reaksi yang sifatnya negatif. Hal ini karena keputusan kontroversial yang dilakukan De Santis menciptakan ketidakpastian dalam penanganan pandemi COVID-19 di Florida, merugikan upaya koordinasi antara pemerintah negara bagian dan daerah. Kekhawatiran masyarakat terhadap dampak kesehatan dan ekonomi pandemi semakin diperumit oleh keputusan yang tidak konsisten dan kurangnya komunikasi yang jelas.

Penutup: Koordinasi yang Diperlukan

Dalam situasi yang terus berkembang, koordinasi antara pemerintah negara bagian dan daerah menjadi hal yang sangat penting dan krusial untuk menghadapi tantangan ini dengan efektif. Gubernur DeSantis dan para pemimpin daerah perlu bekerja sama untuk mengatasi tantangan kesehatan dan ekonomi yang terus berlanjut. Langkah-langkah yang bijak, responsif, dan terkoordinasi akan menjadi kunci untuk meminimalkan dampak negatif pandemi dan membangun kembali kehidupan masyarakat.

Kepemimpinan yang jelas, transparansi, dan koordinasi yang baik akan membantu memitigasi dampak pandemi dan membangun kepercayaan masyarakat. Masyarakat Florida dan pemimpin daerah tentu saja berharap agar Gubernur DeSantis dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijak dan memastikan bahwa kebijakan yang diambil mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh warganya.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger