Vivo S1, Terobosan yang Dilakukan Vivo


 Vivo S1 adalah terbosan dari salah satu perusahaan HP yaitu Vivo, pada saat peluncurannya yaitu setelah Vivo Z 1 dan harga dari Vivo S 1 yang lebih  tinggi sedikit dari Vivo Z 1. Menurut Vivo nama yang diberikan pada Vivo S 1 adalah singkatan dari S yaitu Style. Dari namanya saja sudah dipastikan bahwa Vivo S 1 ini adalah untuk gaya dan apakah performa dari HP ini bisa diandalkan? Mari kita simak dan lihat apa saja yang ada pada HP ini, apakah bisa dan layak untuk digunakan sekarang?.

Desain

Desain memang sebuah kepuasan yang berbeda pada setiap individu dan Vivo ingin memberikan Style yang segar pada HP ini Vivo S 1. HP Vivo biasanya memiliki model ramping dan dirancang dengan baik, dan yang ini tidak terkecuali. Vivo S1 memiliki layar 6,38 inci dengan notch bergaya dewdrop kecil di bagian atas. Vivo telah memilih panel AMOLED, dan Vivo S1 menggunakan pemindai sidik jari dalam tampilan. Layar memiliki bezel tipis di sisi tetapi dagu bawah relatif lebih tebal.

Pilihan Warna dan Tombol

Untuk warna sendiri Vivo pada Vivo S 1 ini terdapat 2 varian warna , yaitu Diamond Black dan Skyline Blue. Pada varian yang Diamond Black memiliki unsur pola berlian yang mencolok dan finishing warna gradien. Tergantung pada bagaimana cahaya mengenai panel belakang, pola berlian muncul, yang memang terlihat menarik.

Vivo telah memilih rangka plastik yang bulat yang membuat smartphone nyaman dipegang di tangan. Bagian belakang tidak memenuhi bingkai dengan mulus, dan Anda dapat merasakan tepi kasar saat memegang ponsel. Vivo telah memposisikan tombol daya ke kanan bersama dengan tombol volume, dan semuanya mudah dijangkau. Vivo S1 juga memiliki tombol Khusus Asisten Google sama seperti yang ada di Vivo Z1 Pro. Namun sangat disayangkan bahwa pada Vivo S 1 ini belum menggunakan USB Typc-C. Port Micro-USB diposisikan di bagian bawah bersama dengan pengeras suara dan jack headphone 3,5mm, sementara baki SIM berada di sisi kiri.

Keseluruhan Performa

MediaTek Helio P65 SoC yang mendukung Vivo S1 bekerja dengan baik, dan Anda tidak akan melihat adanya penundaan atau kemacetan dalam tugas harian Anda. Ponsel cerdas dapat meluncurkan aplikasi dengan cepat dan dapat menjalankan sebagian besar aplikasi dan game di Google Play store. Kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membuka aplikasi. Selain itu juga dapat mengatur konsumsi baterai idle dengan baik, menurut pengalaman kami, Vivo S1 tidak akan kehilangan daya terlalu banyak saat idle. Mengingat perangkat ini memiliki versi RAM 6GB, multitasking sangat mudah. Ponsel tidak perlu menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Panel AMOLED pada Vivo S1 memiliki sudut pandang yang baik dan cukup terang untuk terlihat jelas di luar ruangan. Namun, suara speaker pemancar bawah tidak keras, menyebabkan Vivo S1 kekurangan perangkat yang bagus untuk mengonsumsi konten.

Daya tahan baterai Vivo S1 sangat lama, dan dapat digunakan selama sekitar satu setengah hari dengan sekali pengisian daya. Selama siklus ini, kami menjalankan semua tolok ukur, mengumpulkan beberapa sampel kamera, dan memiliki akun WhatsApp aktif di perangkat. Dalam pengujian loop video definisi tinggi kami, smartphone berhasil bertahan selama 16 jam 38 menit. Kami menguji pengisi daya yang disertakan dan berhasil mengisi daya baterai hingga 34% dalam 30 menit dan 65% dalam satu jam. Vivo memilih pengaturan tiga kamera di bagian belakang Vivo S1. Ini terdiri dari kamera utama 16-piksel dengan aperture f/1.78, kamera sudut ultra lebar 8-piksel dengan aperture f/2.2, dan sensor kedalaman 2-piksel dengan aperture f/2.4. Di bagian depan, ponsel ini memiliki selfie shooter 32 megapiksel dengan aperture f/2.0.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger