4 Aplikasi yang Bisa Kita Pakai Untuk Melakukan Edit Foto Produk

edit foto produk

Ketika kita akan menjual sebuah produk secara online baik itu lewat marketplace, toko online maupun yang lainnya, hal penting yang tidak bisa kita abaikan adalah soal foto dari produk yang kita jual tersebut. Karena itu tidak jarang kita harus melakukan edit foto produk yang kita jual tersebut agar tampak menarik, Sebuah produk yang memiliki foto terlihat menarik sedikit banyak tentu meningkatkan minat dari calon pembeli untuk membelinya dan potensi terjadinya konversi maupun transaksi bisa meningkat.

Untuk melakukan pengeditan terhadap foto dari produk yang kita jual sendiri sebenarya tidaklah terlau sulit. Kita bisa melakukan pengeditan foto ini baik itu menggunakan smartphone langsung atau jika ingin lebih leluasa kita bisa menggunakan PC maupun laptop yang kita miliki. Hal ini lebih dipermudah lagi dengan sudah terdapat cukup banyak aplikasi maupun software foto editor yang bisa kita pakai untuk mengerjakannya. Memilih menggunakan software foto editor yang tepat untuk mengedit foto tentunya akan menghemat waktu yang kita perlukan untuk melakukan pengeditan.

Berikut ini adalah beberapa software atau aplikasi yang biasanya orang pakai untuk melakukan pengeditan foto :

1. PhotoShop
Software buatan adobe ini bisa dibilang merupakan salah satu softwre terpopuler yang orang gunakan untuk melakukan pengeditan gambar maupun foto termasuk juga foto produk yang akan kita jual. Photoshop ini memiliki banyak kelebihan misalnya saja tools yang tersedia di dalamnya cukup banyak dan sangat berguna saat kita melakukan pengeditan baik itu mengedit gambar, foto atau bahkan video. Akan tetapi disamping memiliki kelebihan photoshop juga memiliki kekurangan yakni harganya yang cukup mahal, misalnya saja untuk adobe photoshop single apps kita harus membayar 239.8 dolar per tahunnya. Di samping harganya yang mahal untuk bisa menjalankan photoshop dengan lancar kita membutuhkan komputer dengan spek yang tinggi.

2. Picsart
Jika kita menggunakan perangkat smartphone untuk melakukan pengeditan foto maka salah satu software yang bisa kita pakai adalah picsart. Beberapa kelebihan picsart antara lain adalah melimpahnya fitur edit foto yang ada seperti misalnya fitur collage yang variatif kita pun bisa dengan muda berkreasi melakukan pengeditan foto produk jualan kita dengan menggunakan picsart ini. Adapun untuk kelemahannya adalah aplikasi picsart ini akan terasa berat jika kita menjalankannya pada smartphone android lama apalagi yang low end.

3. Snapseed
Aplikasi editor foto yang diakuisasi oleh google dari nik software ini merupakan salah satu aplikasi yang tergolong terbaik di kelasnya. Pada snapseed ini terdapat cukup banyak tool yang berguna untuk mengedit foto mislnya saja tune image yang bisa digunakan untuk mengatur kontras, kecerahan , saturasi dan lain sebagainya. Dengan menggunakan snapseed ini kita juga mengatur tingkat depth of field, perspektif foto, kecerahan dari foto dan juga berbaai efk cahaya lainnya. Untuk kelemahannya sendiri salah satuny adalah snapseed tidak memilki fitur auto save.

4. Prisma
Bagi para pemakai perangkat dengan iOs seperti iphone tentunya aplikasi foto editor bernama prisma ini sudah bukan hal yang asling lagi. Prisma yang memiliki ukuran file cukup kecil yakni hanya beberap MB saja ini saat ini juga sudah tersedia untuk perangkat android. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang simple dan memiliki berbagai efek filter yang bisa digunakan. Sedangkan untuk kelemahannya adalah kadang servernya terasa lambat.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger