Memilih Layanan Cloud Server Untuk Perusahaan


 Penyimpanan data merupakan salah satu hal yang sangat krusial pada suatu perusahaan. Dengan data yang tersimpan dengan baik dan teratur akan menjadikan pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif.

Penyimpanan data pada perusahaan tentunya memiliki perbedaan dengan penyimpanan data untuk keperluan pribadi. Jika untuk penggunaan perorangan mungkin menyimpan data hanya di PC saja cukup, untuk kebutuhan perusahaan tentulah hal tersebut belum memadai. 


Penyimpanan data pada sebuah perusahaan tentunya membutuhkan storage yang cukup besar dan bisa diakses dengan mudah dari mana saja untuk keperluan pekerjaan. Dan cloud server adalah jawaban dari permasalahan tersebut.


Dengan menggunakan cloud server sebuah perusahaan bisa menyimpan banyak data secara terpusat pada sebuah server yang bisa diakses secara online sesuai kebutuhan perusahaan. Penggunaan cloud server pada sebuah perusahaan ini memiliki cukup banyak keuntungan. Selain bisa meningkatkan efisiensi pekerjaan penyimpanan berbasis cloud server ini bisa memangkas biaya yang cukup besar karena perusahaan tidak perlu lagi membeli storage berbentuk fisik. Cloud server untuk keperluan perusahaan ini juga termasuk scalable dimana perusahaan bisa memilih berapa besaran storage yang mereka butuhkan dan mengupgradenya sewaktu waktu tanpa perlu membeli sendiri hardware untuk penyimpanan data tersebut.


Tentu saja berbagai manfaat tersebut bisa didapatkan oleh perusahaan jika mereka memilih provider cloud server yang tepat. Dan untuk mendapatkan pilihan yang tepat tersebut maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan layanan cloud server. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Spesifikasi Server

Salah satu hal utama yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan cloud server adalah soa spek dari server tersebut. Untuk masalah spek ini beberapa hal yang perlu menjadi perhatian antara lain adalah soal berapa besar penyimpanan (storage) yang dimiliki, kapasitas RAM, CPU dan yang sejenisnya.


Keamanan

Masalah keamanan menjadi salah satu yang sangat krusial dalam penggunaan cloud server untuk sebuah perusahaan. Apalagi umumnya data data perusahaan ini bersifat rahasia. Sehingga sebaiknya perusahaan memilih menggunakan cloud server yang memiliki tingkat keamanan tinggi untuk meminimalisir serangan dari hacker, spammer dan yang sejenisna.


Lokasi Cloud Server

Masalah lokasi dari cloud server juga merupakan salah satu hal yang cukup penting. Untuk perusahaan perusahaan yang datanya banyak diakses dari Indonesia maka ada baiknya menggunakan cloud server di negara yang sama. Dengan menggunakan cloud server Indonesia ini maka data bisa diakses relatif lebih cepat dibandingkan dengan jika diletakkan di server luar negeri.


Uptime

Karena data dari sebuah perusahaan hampir dibutuhkan sepanjang waktu maka pastikan memilih provider cloud server yang memiliki uptime tinggi mendekati 100 persen. Semakin tinggi uptime semakin baik.


Biaya

Soal biaya dari layanan cloud server juga tak bisa kita abaikan begitu saja. Tentu saja ada hitung hitungan yang perlu kita lakukan untuk bisa menemukan cloud server dengan biaya yang sesuai dengan budget perusahaan.


Dari beberapa hal tersebut di atas barulah kita bisa menemukan mana kira kira cloud server yang cocok untuk perusahaan kita. Dan di Indonesia sendiri bisa dibilang saat ada cukup banyak penyedia layanan cloud server ini.


Dari beberapa cloud provider indonesia ini salah satu yang bisa anda coba pakai untuk perusahaan anda adalah layanan cloud server dari CBNcloud. Tentunya ada beberapa alasan kenapa layanan cloud server Indonesia dari CBNcloud ini layak dipertimbangkan. Salah satunya adalah karena kelebihan yang mereka miliki. Beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:


Reputasi Bagus

Sebagai sebuah cloud provider indonesia yang sudah ada sejak 10 tahun lebih tentunya CBN cloud sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak di bidang cloud ini. Dan tentu dengan expertise ini menjadikan mereka tahu betul kebutuhan masing masing penggunanya. Selama 10 tahun lebih operasional mereka dan telah melayani berbagai jenis perusahaan tentu menjadikan reputasi mereka bagus.


Reliabel

CBNcloud memiliki infrastruktur cloud server yang reliabel. Mereka memiliki SLA (service level agreement) 99,9% atau dengan kata lain mereka menggaransi bisa memiliki uptime hingga 99,9% dan jika di bawah angka tersebut konsumen berhak mendapatkan kompensasi.


Tingkat Keamanan Tinggi

Masalah keamanan juga menjadi concern CBNcloud. Hal ini terbukti dari sejumlah langkah yang mereka lakukan terkait dengan hal tersebut, seperti misalnya penggunaan L3 Anti Ddos , peletakan server di Tier 3 data center yang memiliki sertifikat ISO 27001 & 9001.


Dari beberapa kelebihan di atas jika kemudian perusahaan anda tertarik untuk menggunakan layanan CBNcloud anda bisa berlangganan layanan Cloud Server Indonesia dengan aman dan mudah di CBNCloud dengan cara kirim inquiry via email ke sales@cbncloud.co.id.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger