Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Sport Murah

motor sport murah

Selamat pagi para pembaca blog 17id.net sekalian, pada artikel kali ini saya akan membahas hal yang berkaitan dengan sepeda motor sport murah. Seperti yang kita ketahui bersama motor sport merupakan salah satu jenis motor yang banyak disukai oleh orang orang. Hal ini karena motor jenis sport ini biasanya memiliki desain yang bagus dan menawan serta memiliki performa yang cukup baik misalnya bisa digeber denga kecepatan yang cukup tinggi. Akan tetapi harga motor sport yang biasanya cukup tinggi bahkan mencapai ratusan juta atau lebih menjadikan halangan bagi sebagian orang untuk memilikinya.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu bayak pabrikan sepeda motor yang menyadari hal tersebut dan membuat sepeda motor sport dengan harga yang masih bisa dijangkau. Sebagai salah satu contoh adalah yamaha yang membuat motor sport dengan harga 30 jutaan yakni Yamaha ALL NEW R15. Adanya motor motor sport murah ini tentunya merupakan kaber yang menggembirakan bagi para pecinta motor sport dengan budget yang terbatas.

Akan tetapi tentunya sebelum membeli sepeda motor sport dengan harga yang murah ini ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan agar kita bisa mendapatkan motor yang tepat. Beberapa hal tersebut antara laina dalah sebagai berikut :

Budget yang Kita Punyai
Hal pertama yang perlu kita perhitungkan sebelum membeli sepeda motor sport ini adalah berapa budget yang kita punyai. Pastikan motor yang kita incar masih dalam rentang kemampuan keuangan kita. 

Kondisi Motor
Untuk mendapatkan sepeda motor sport dengan harga murah ini ada pilihan yakni dengan membeli motor dalam keadaan baru atau membeli motor bekas. Tentunya diantara dua pilihan tersebut masing masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Untuk motor baru tentunya kondisi dari mesin, body maupun bagian motor lainnya masih baik, dan biasanya motor baru masih bergaransi sekian tahun. Untuk kelemahna dari motor baru ini biasanya harganya lebih tinggi dan untuk rentang harga yang sama biasanya motor bekas memiliki spek yang lebih tinggi dibandingkan dengan motor baru. Akan tetapi jika kita memang memutuskan untuk membeli motor sport belas maka kita harus bisa melakukan pengecekan motor tersebut bagaimana kondisinya apakah masih bagus atau tidak, bagaimana surat suratnya dan lain sebagainya.

Merk Motor
Memilih motor murah dari merk merk yang suda terkenal seperti yamaha tentunya lebih baik dibandingkan dengan membeli motor merk abal abal yang jarang terdengar. Hal ini karena untuk motor motor bermerk ternama biasanya memiliki kualitas yang relatif  lebih baik dibandingkan merk abal abal dan tentunya memiliki layanan purna jual seperti service center yang lebih baik serta tersedia di berbagai daerah.

Spesifikasi Sepeda Motor
Meski motor sport yang ingin kita beli harganya murah akan tetapi tetap pastikan spesifikasi yang ada pada motor tersebut merupakan hal yang kita butuhkan. Beberapa spek yang perlu kita perhatikan antara lain soal mesin yang dipakai, berapa kapasitas mesinnya, berapa torsinya bagaimana desainnay dan lain sebagainya.

Tempat Pembelian Sepeda Motor
Hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam membeli sebuah sepeda motor sport ini adalah soal tempat membelinya.  Pastikan kita membelinya di dealer resmi atau dealer terpercaya yang ada. Jangan sampai kita asal asalan dalam memilih tempat membelinya karena bisa saja di kemudian hari terjadi masalah.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger