Tips Membersihkan Meja Makan Agar Terlihat Selalu Rapih

Cara merapikan dan membersihkan meja makan di rumah biasanya terbuat dari bahan kayu. Beberapa jenis kayu yang cukup kuat seperti kayu jati biasanya tidak terlalu sulit untuk dibersihkan dan cukup tahan air. Namun jika kamu ingin merawat agar meja makanmu bisa tetap kuat dan awet kamu perlu melakukan beberapa hal.

Selain merawatnya, kamu juga harus belajar bagaimana teknik merapikan meja makan serta membersihkannya dari sisa-sisa makanan dengan cepat. Terlebih apabila kamu adalah ibu rumah tangga yang aktif dengan jumlah keluarga yang banyak.



Berikut adalah beberapa tips cara membersihkan meja makan dan cara merawatnya :

Bersihkan dari debu

Partikel kecil seperti debu memang terlihat tidak berbahaya, akan tetapi apabila menumpuk terus-menerus dan ketika lap dapat menyebabkan goresan pada finishing.

Debu setidaknya harus dibersihkan dengan menggunakan kain yang lembut seperti kain microfiber seminggu dua kali. Apa kamu juga bisa memanfaatkan kaos-kaos yang tidak terpakai lagi terutama yang berbahan katun.

Jangan gunakan pembersih berbahan silikon karena dapat menyebabkan kayu mudah rusak biasanya pembersih berbahan silikon bisa menyerap ke dalam kayu sebaiknya, cobalah gunakan kain yang lembab seperti kain microfiber untuk mengangkat dan membersihkan debu.

Membersihkan tanda lingkaran air atau noda
Biasanya ketika kita menggunakan meja berbahan dasar kayu, noda dari benda cair, entah itu air biasa, kopi, atau yang lainnya biasanya sangat mudah terlihat dan membekas. Untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan mayones. Cara ini adalah cara paling mudah dan cukup ampuh. Gosokkan saja mayones pada tanda lingkaran tersebut dan segera kamu akan melihat hasilnya.

Perhatikan letak meja makan

Meja makan sebaiknya tidak ditempatkan terlalu dekat dengan radiator atau dekat dengan pemanas. Suhu yang terlalu tinggi yang dapat merusak kayu menyebabkan kayu tersebut retak atau pecah pecah.

Selain itu kamu perhatikan apabila kamu menempatkan tumbuhan tertentu di sekitar meja atau di bawah meja karena bisa saja tanaman tersebut akan tumbuh tinggi dan menyebabkan kerusakan.

Perhatikan juga tingkat kelembaban ruangan
Hampir semua kayu, entah itu yang dibuat menjadi meja kursi atau yang lainnya sebaiknya ditempatkan di ruangan yang kelembabannya sekitar 40% hingga 45%. Jika kelembaban lebih rendah dari itu, suhu dapat menyebabkan kayu rusak atau pecah-pecah.

Namun untuk negara seperti Indonesia pembahasannya kelembaban yang kita dapatkan di dalam rumah cukup stabil atau tergolong sedikit panas. Namun kamu harus tetap memperhatikannya jika menggunakan air conditioner di ruang makan.

Itu tadi beberapa cara mudah untuk membuat meja makan kamu tetap bersih dan rapih. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Response to Tips Membersihkan Meja Makan Agar Terlihat Selalu Rapih

Poskan Komentar